Taman Bawah Air Green Lake, Austria yang Indah dan Unik

Taman Bawah Air (0)

Subhanallah..

Itu kalimat pertama yang saya ucapankan ketika melihat foto pemandangan yang indah dan unik ini atas karunia yang Tuhan ciptakan dan disuguhkan kepada kita. Kenapa tidak, coba anda lihat sendiri pemandangan tersebut, pasti para pembaca akan berpikir sama seperti saya. OK, langsung saja tanpa basa basi lagi.

Dimana tempat atau lokasi yang ada difoto itu?

Grüner See atau Green Lake yang merupakan sebuah danau unik di Styria, Austria dekat kota Tragöß. Danau tersebut dikelilingi oleh pegunungan dan hutan-hutan Hochschwab yang hijau alami. Danau itu memiliki air jernih berwarna hijau zamrud yang berkilauan seperti berlian yang mewah dan mahal. Kedalaman Grüner See berfluktuasi setiap tahunnya, sehingga taman yang berada di dalamnya benar-benar tenggelam semakin dalam.

Grüner See

 

Peta lokasi di Google Map

 

Bagaimana ini fenomena ini bisa terjadi?

Selama musim dingin, danau Grüner See di Styria hanya memiliki kedalaman 1 sampai 2 meter, sehingga daerah sekitarnya digunakan sebagai taman kota. Saat suhu mulai meningkat pada musim semi, es dan salju di puncak gunung akan mencair dan mengalir turun ke cekungan tanah di bawahnya tempat taman tersebut berada. Air dari lelehan salju ini yang membuat danau meluap dan menutupi taman. Danau tersebut memang terlihat berwarna hijau karena warna rumput dan dedaunan yang memantul dari bawah. Kita dapat menikmat rumput alpin dan bunga yang menggoda dengan goyangannya. Yang terpenting, kondisi tubuh harus fit atau berani menahan dingin saat menyelam. Suhu air dari lelehan salju ini cukup dingin, mencapai empat derajat. 

Tragoess-Green-Lake6

Saat musim dingin di Green Lake

Tempat yang memiliki panorama dan kekayaan alam yang luar biasa mempesona tersebut telah terbukti menjadi daya tarik dan medan magnet yang kuat bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama penyelam. Bahkan tempat itu juga mengundang mereka untuk terjun, menyelam, dan menjelajahi taman bawah air yang spektakuler dan memukau semua pasang mata.

Taman bawah air yang dihiasi dengan jembatan dan bangku tersebut banyak terdapat pohon yang terendam didalam air yang tampak bening seperti kristal yang seakan-akan memberikan tampilan magis dan penuh misteri. Marc Henauer, seorang fotografer dan penyelam telah mengunjungi taman bawah air tersebut dan ketika di tempat itu, dia secara langsung juga telah menangkap beberapa gambar yang cantik dan mempesona.

Berikut beberapa koleksi foto dari pesona taman bawah air yang luar biasa indah di Austria. 

168718_green-lake-austria_641_452

168719_green-lake-austria_641_452

168722_green-lake-austria_641_452

Gruner-See-styria7[2]

Taman Bawah Air (1)

Taman Bawah Air (2)

Taman Bawah Air (3)

Taman Bawah Air (4)

Taman Bawah Air (5)

Taman Bawah Air (6)

Tragoess-Green-Lake

Tragoess-Green-Lake2

Tragoess-Green-Lake4

Tragoess-Green-Lake5

 

Sumber : Wikipedia.org, Google, plurku.com, oyespot.com, juhana39.blogspot.com, Google Maps

Sumber PIC : Fubiz.net, Marc Henauer/Solent News/RE, Google Maps

1 responses to “Taman Bawah Air Green Lake, Austria yang Indah dan Unik

Jangan Lupa Komentarnya ya dan Jangan Lupa Kritik dan Sarannya, Terima Kasih